Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

15.45*

1,233

Selamat sore…

Itu.. yang namanya PLN.. kalau mau tenggelam.. ya Pemerintah harusnya menyelamatkan.  Jangan terus malah PTBA (dan industri batubara lainnya) disuruh tenggelam bersama PLN.  Tapi.. logika dari Pemerintah sekarang.. kan memang susah dimengerti.  Tadi sih sempat ada berita bagus.  Tapi.. gak tau apakah kemudian akan berubah lagi.

Yang jelas.. harga saham-saham batubara sesi kedua ini reversal.  Saya ambil posisi.  Tapi.. karena Hang Sengnya sore ini malah jelek (close dibawah suport)… saya jadi gak berani beli terlalu banyak.

IHSG … sejauh ini belum terlihat adanya signal negatif yang baru.  Turun memang… tapi karena masih diatas low kemarin.. setidaknya tidak ada signal negatif baru.

Eh.. itu BBRI.. cuman mau split.  Kok ada yang jualan kaya ada corporate action besar-besaran gitu? Saya sih gak mau beli karena saya sudah gak main saham bank lagi.  Tapi.. kalau anda masih main.. masa sih gak berani ambil posisi contrarian? BBRI.. 14850 itu suport wedge.  Kalau tembus.. arahnya 13300 – 13500.  Tapi.. dengan koreksi begitu dalam padahal bank yang lain gak koreksi (dan setidaknya gak ada berita jelek yang saya dengar).. masa sih gak ada yang tertarik untuk beli?  Tapi.. disclaimer ON ye.. rugi-rugi anda sendiri. untung-untung anda sendiri.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave A Reply

Your email address will not be published.