Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

15.45*

957

Selamat sore…

Kalau harga batubara jelek… kalau harga batubara berada dalam trend turun… itu memang sudah semenjak pertengahan atau malah awal minggu lalu.  Pertanyaannya adalah : apakah rebound pada harga saham-saham batubara yang minggu lalu terjadi.. masih akan berlanjut? Sejauh ini sih.. perkembangannya gak terlalu bagus.  Memang baru PTBA yang running dibawah suport pertama.  Tapi.. saham-saham batubara yang lain juga terlihat tidak bertenaga.

Inflasi September? Jelek.  Sedikit diatas ekspektasi.  Tapi.. saham-saham perbankan terlihat belum bergerak turun.

Pemodal asing hari ini masih net buy tipis, kurang dari Rp 50 miliar di pasar reguler.    Setelah net sell Rp 1 tr lebih di hari terakhir September.. bisa jadi mereka memang kelebihan jual sehingga hari ini harus sedikit net buy.

IHSG masih kuat.. tapi hanya ditopang oleh UNVR sendiri.  IHSG tadi pagi sempat rekor tertinggi baru di 5.936,14… sebelum bocor alus.. pelan-pelan melemah.

So… hari ini saya coba contrarian positioning di PTBA.  Posisi terakhirnya sih gak terlalu bagus karena dibawah suport pertama di 10200.  Saya mau hold semalam deh…. melihat besok seperti apa.  Posisi saya masih cenderung sedikit.  Dengan inflasi yang diatas ekspektasi.. sepertinya IHSG 6000 memang masih gak jelas nasibnya.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave A Reply

Your email address will not be published.