15.45*

1,456

Selamat sore…

Pak.. Marketnya ada apa ini Pak??? Kok malah turun IHSGnya? Katanya IHSG 6.000?

Gak ada apa-apa yang aneh sebenarnya.  Hang Seng memang tutup.. tapi STI masih bisa naik.  Net sell asing di pasar reguler malah cenderung lebih rendah dibandingkan kemarin.  Harga batubara semalam malah masih bergerak naik.  Metal juga hanya cenderung bergerak flat.  Gak ada apa-apa.

Yang terlihat mendorong IHSG turun.. hanya tekanan jual di UNTR.  Kenapa? saya juga gak tahu .. biasanya sih research report… tapi saya masih belum lihat alasan sebenarnya apa.

Cuman.. ini .. saham-saham yang running dibawah suport.. terlihat berderet-deret.  Daftarnya sudah panjang lagi.  Yang terdudul.. adalah saham-saham di sektor konstruksi.. yang kembali running dibawah suport.  baru juga satu dua hari trend naiknya muncul… sudah bikin PHP banyak orang lagi.

So… IHSG suport di gap 5.907 – 5.909.  Kalau ditutup dibawah itu.. signalnya bakalan jelek.  Saya sih hari ini cenderung hold posisi.  Tadinya.. saya mau nambah posisi di saham-saham metal.  Akan tetapi.. karena marketnya ‘aneh’ seperti ini.. Karena IHSG malah testing suport… saya jadi cuman hold posisi.  Kalau IHSG ternyata ditutup dibawah suport.. sepertinya saya hanya akan mengambil posisi defensif.  Kalaupun ada posisi ‘beli contrarian’ (beli ketika signal jual muncul).. itu hanya akan saya lakukan pada harga-harga bawah… nanti di preclosing market.

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini. Terima kasih.

You might also like More from author

1 Comment

  1. zul says

    5901 tuh pak boss.
    hbs kmrn omongnya mo persembahkenke JKW sih,kan die bkn trader wekwew.
    kidding

Leave A Reply

Your email address will not be published.