15.45*

1,072

Selamat sore…

Mau tetap bullish? Mau tetap IHSG 6000? Berat banget ini.  Hingga pergerakan sore, IHSG belum juga mampu melewati resisten pertama di 5.935.  Padahal.. net sell asing merosot tajam.  Hingga jam 15.23 tadi.. angkanya masih belum bisa melewati Rp 50 miliar.  Tidak seperti biasanya yang berkisar antara Rp 400M – Rp 600M.  IHSG hanya berputar-putar di sekitar penutupan kemarin.

Regional juga gak jelas.  HSI sih ditutup naik…. tapi gagal memberikan signal positif setelah posisi penutupan hanya berada di kisaran candle hari Rabu.

Posisi saya? Saya tetap masih berkutat di saham-saham metal.  TINS dan INCO.  Bagusnya: saya sempat ayun posisi INCO tadi pagi.  Jeleknya: waktu INCO testing gap 2750 – 2770 tadi.. saya lupa gak pasang antrian.  Ya sudah.  Posisi saya agak berkurang.  Tapi tetap saja banyak.  TINS malah saya bisa nambah.. meski hanya sedikit.  Saya tetap berat di saham Metal. Heavy metal gitu ceritanya.  Hehehe.

So… Apa iya IHSG 6000 batal? Saya masih kepingin lihat Senin deh.  harusnya.. kalau hari ini ditutup dibawah 5.907.. posisi IHSG sudah jelek banget.  Tapi.. saya gak mau buru-buru cancel target.  Mau fight gitu.. masa target di set 1 hari langsung dibatalin lagi? Toh harga komoditas timah dan nickel masih bagus.. posisi saya masih bagus.  Saya mau fight sampai akhir.

Oh iya.. saya kembali menawarkan ‘Kelas Dasar Analisis Teknikal di bulan Oktober‘ ini.  Jika mau daftar, silakan hubungi saya di 08111268889.

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini. Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.