Haruskah #IHSG6000 gagal?*

1,057

Selamat pagi…

Haruskah target IHSG 6000 batal? Setelah signal positif hari Rabu.. IHSG di hari Kamis minggu lalu malah menemus suport.  Dengan Rule of Three penembusan suyport.. berarti IHSG hari ini harus ditutup diatas resisten 5930 untuk mempertahankan target IHSG 6000.  Mampukah?

Sejauh ini.. net sell asing masih tpis.  Hingga 9.37 masih kurang dari Rp 30M.  Artinya.. sampai sore nanti sepertinya gak akan lewat Rp 250M posisi net sell.  IHSG menguat bukan barang yang susah. Tapi.. lewat 5930.. apakah bisa?

Harga timah hari Jumat merosot tajam.. jauh dibawah suport 20800.  Itu yang membuat saya exit posisi di saham TINS.  Akan tetapi.. perkembangan harga logam di pagi hari ini terlihat masih menggembirakan.  Nickel running diatas R1 10700.. sedangkan Timah… rebound sih.. tapi masih belum mampu balik diatas 20800 sehingga belum ada signal positif.

So… pagi ini saya cenderung berada dalam posisi sell on strength… setelah harga Timah pada hari Jumat kemarin memberikan signal negatif.  Kita lihat sampai nanti sore deh.. apakah IHSG bisa balik diatas 5.930.  Kalau gagal.. berarti memang saya harus bersih-bersih posisi.  Kalaupun masih mau hold.. saya cuman mau hold di saham komoditas yang harga komoditasnya masih berada dalam trend naik.

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini. Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.