Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

15.45*

922

Selamat sore…

Dow semalam.. signalnya negatif.  Ditutup tipis dibawah suport pertama.  Hang Seng barusan tadi ditutup turun.. tapi lumayan jauh diatas titik terendahnya.  Orang yang jualan pagi pasti sudah kecewa.

IHSG malah naik.  Terakhir masih running diatas level psikologis 6.000.   IHSG naik ditarik pake saham-saham big caps likuiditas kecil, seperti GGRM dan INTP.  Asing yang kemarin beli…  malah berbalik dalam posisi net sell… meski hanya tipis dibawah Rp 100 miliar.

Hari ini hari terakhir di bulan Oktober.  Window dressing? jelas bukan.  Tapi.. kalau melihat posisi running dari berapa saham.. sepertinya possii beli terlihat menarik kalau ada bantingan.  Atau .. jual kalau ada tarikan harga? Hm….

Sore hari ini sih… posisi saya sudah jauh berkurang dari posisi kemarin.  Maklum… karena IHSG berada dalam trend turun.. dan saya kemarin ambil posisi contrarian.. pagi tadi jemuran saya memang kemudian disamber market (laku terjual).  Sore ini saya hanya antri-antri di harga jauh…. berharap dapet bantingan.

Mari kita lihat apakah IHSG mampu mengakhiri trend turun jangka pendeknya dengan ditutup diatas resisten pertama 6.008.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.