Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

15.45*

839

Selamat sore…

Emang.. anda pake suport di berapa?  6000? 6035? atau 6015?

Suport 6000 itu level psikologis.  Suport 6035 itu kalau pake low kemarin di 6037.  Suport 6015 itu suport dari H&S pattern.

Saya sih pake yang terakhir.  Jadi.. saya hanya ‘bearish banget’ kalau IHSG ditutup bawah 6.015.  Apakah bisa?

Yang jelas sih.. indeks Hang Seng masih ditutup diatas suport.  Jadi.. kalau ternyata signal negatif di Dow tadi malam ternyata palsu.. saya tidak terlalu heran.  GGRM juga masih gak jauh diatas suport pertama di 75.500.  Jadi.. tekanan market tidak terlalu besar.  Hanya pada UNTR yang terlihat kepayahan menahan tekanan jual.

So… Saya malah sedang tertarik dengan harga timah yang hingga sore hari ini masih bisa running diatas resisten pertama.  Tadi sih… dapet antrian di harga bagus. Tapi.. sampai sore hari ini.. masih belum ada tanda-tanda harga saham TINS mengalami reversal.  Boro-boro reversal.. malah testing suport lagi.  Hehehe.

IHSG sih.. sepertinya tetap belum kepingin bearish.  Tapi.. kalau IHSG gagal ditutup dibawah suport pertama 6.035.. sebaiknya kita bersiap dengan kemungkinan terburuk karena trend IHSG bukan lagi trend naik.

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini. Terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.