Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

15.45*

0 920

Selamat sore…

Bagaimana? Anda kena jebakan batman di saham-saham konstruksi? Saya sih enggak.  Tadi.. begitu ADHI 1800 posisi di kanan… saya sudah terasa: ini memang jebakan batman.  Berita pendanaan LRT ADHI.. itu kan artinya Pemerintah setor dana.  Setor dana berarti right issue.  Right issue? ‘Inpestor’ retail kita kan alergi kata-kata itu.  Itu yang membuat saya nggak terlalu tertarik dengan lompatan harga saham-saham sektor konstruksi tadi.

Market masih ‘melanjutkan’ kebiasaan di minggu lalu.. yang sehari naik-sehari turun.  Ditengah indeks dari bursa di kawasan regional Asia yang terlihat bagus.. IHSG malah mlempem.. hanya jalan ditempat.  Pemodal asing kembali dalam posisi jual.. meski tidak besar…  hanya sekitar setengah dari posisi jual yang dilakukan di hari Kamis.  Tapi.. karena posisi Jumat mereka net buy.. tetap saja.. net sell ini tidak bagus.

IHSG hari ini suport di 6.013.  Hanya penutupan dibawah suport itu yang memberikan signal negatif.

So… setelah posisi kosong di hari Jumat.. hari ini saya ada posisi meski hanya sedikit-sedikit.  Signal positif di SMGR.. saya lewatkan.  Gak tau deh.. sejak pagi memang gak terlalu semangat.  Saya malah berusaha nadah saham-saham batuabara di sore hari ini… berharap dapat bantingan.  Karena marketnya.. masih ‘sehari naik… sehari turun’.

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini. Terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.