Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

CheatSheet untuk 7 Desember 2009*

PERINGATAN: HATI-HATI DALAM MELAKUKAN TRANSAKSI BERDASARKAN TRADING PLAN ORANG LAIN KARENA SETIAP ORANG MEMILIKI PREFERENSI RESIKO YANG BERBEDA

PERINGATAN: HATI-HATI DALAM MELAKUKAN TRANSAKSI BERDASARKAN TRADING PLAN ORANG LAIN KARENA SETIAP ORANG MEMILIKI PREFERENSI RESIKO YANG BERBEDA

Beberapa catatan tambahan:

  • Basically, saya masih bearish.  Saya percaya bahwa ‘average must confirm each other’.  Ini artinya, jika potensi kenaikan pada IHSG masih belum didukung oleh potensi kenaikan di bursa regional, saya masih tetap berhati-hati.
  • Meskipun demikian, jika anda sudah membaca tulisan saya mengenai Triangle di IHSG, maka anda dapat melihat bahwa saya sudah mulai melihat adanya peluang bahwa IHSG masih akan terus mebergerak ke atas.
  • Hasil dari pergerakan harga pada hari Jumat lalu menunjukkan beberapa saham yang sudah menembus resisten level, atau setidaknya mulai mendekati resisten level yang jika ditembus, akan memiliki potensi kenaikan yang cukup besar.  Yang baru saja menembus resisten level adalah ASII dengan potensi ke 34000.  INDF yang baru saja mecetak rekor harga juga memiliki potensi kenaikan lanjutan ke 3500 – 3650.
  • In the mean time.. saham yang berada tipis dibawah resisten kuatnya adalah INTP dan AALI.  Saya tertarik dengan harga INTP yang ditutup dibawah resisten dari triangle di 12000.  Jika resisten ini ditembus, kemungkinan besar saya akan positioning di saham ini.  Selain itu, AALI juga sudah mendekati resisten di 24150.  Jika resisten ini ditembus, bisa jadi AALI akan melanjutkan kenaikannya ke kisaran 27000 – 28000.

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.