15.45*

65

Selamat sore…

Hingga 15.28 sore ini, IHSG masih bertahan diatas suport 2482.  BUMI telah mencapai kisaran suport 2650 – 2775.  BMRI masih diatas suport 4950, BBCA sudah sampai di suport 4700.  Posisi penutupan ASII sepertinya akan memunculkan signal bearish, akan tetapi, karena posisi terakhirnya masih diats suport di 33850, posisi jual juga sepertinya masih nanggung.  Yang agak jelek hanya di BBRI.. setelah batas atas dari target kami di 8500-8700, harga saham ini mengalami profit taking.  Posisi terakhirnya masih belum mencapai retracement 50% di 8100.. jadi potensi penurunannya masih ada.

Posisi IHSG yang masih diatas suport seperti ini, membuat posisi exit sepenuhnya dari pasar belum bisa dilakukan.  Kecuali memang jika kita masih melihat potensi penurunan yang cukup signifikan pada saham itu.  Posisi pembelian spekulatif sebenarnya malah menarik untuk dilakukan, terutama pada saham-saham yang masih berada di atas suport.  Bargain hunting.. gitu loh ceritanya.

Mungkin itu dulu dari saya.  Sore ini saya hanya tertarik pada saham ANTM karena saya melihat bahwa harga emas masih memiliki potensi kenaikan yang cukup.  Sisanya.. saya lebih memilih untuk melihat perdagangan besok untuk melakukan positioning.  Agak takut juga saya kalau ternyata IHSG ditutup dibawah suport.

Happy trading, semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah dulu halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.