Measuring Deep… (‘Catching a falling knife’ Part 2)*

53

Selamat pagi…

Jika anda membaca dua tulisan saya sebelumnya mengenai arah Dow Jones Industrial, anda mungkin berkesimpulan: ‘waduh.. bearish market-nya serem amat yak?’ … hehehe… reality-nya tidak seseram itu lah… or at least.. belum seseram itu.

Keberadaan ‘hammer’ dengan kaki yang sangat panjang dari hasil pergerakan hari Kamis minggu lalu, memang menyisakan kemungkinan bahwa kita hari ini akan mengalami apa yang disebut Steve Nison sebagai ‘Measuring Deep‘.  Measuring deep itu adalah pergerakan harga turun, menelusuri penurunan yang terjadi pada candlestick berbentuk hammer yang muncul sebelumnya.  Pada ‘Measuring deep’ ini sering kali adalah kesempatan untuk beli.. selama harga tidak menembus suport dari hammer.

So.. saya kembali dalam mode belanja hari ini.  Saya tetap menggunakan suport level yang sama dengan hari Kamis lalu.  Saham pilihannya juga sama: saya tetap fokus pada INTP, UNTR, dan BMRI.  Entry level-nya?  Saya menggunakan lowest hari Kamis, plus atau minus 3%.

Happy trading, semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

**saya mau mengaku dosa.. jika anda mengikuti FB saya.. (anda bisa mencari: analisteknikal@yahoo.com)… saya hari Jumat lalu sudah full cash.  Sempat ada Trading Error (UNTR mau saya jual di 15000, malah beli.. akhirnya saya lepas semua di 14950).. tapi pada akhirnya, posisi saya adalah full cash.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.