Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

15.45*

151

Selamat sore..

Berikut perkembangan hingga sore hari ini, terlihat masih dalam ‘kerangka’ yang saya buat tadi pagi:

  • Hangseng ditutup di kisaran gap 21685 – 22108
  • ASII testing 32500, ELTY bergerak ke 220, INTP dan UNSP bergerak naik, BUMI menyentuh kisaran 2500 – 2575.
  • Dow fut masih naik hingga sore hari.

So… setidaknya hingga 15.14 sore hari ini, tidak ada signal yang mengharuskan saya untuk exit pasar, holding cash.  Posisi menjelang penutupan nanti mungkin beda.  Akan tetapi, saya tetap dalam plan awal bahwa saya hanya akan full cash jika IHSG memiliki peluang untuk ditutup dibawah 2425.

Untuk posisi beli baru… belum ada yang menarik.  Saya nggak mau agresif.  Yang saya khawatirkan hanya ELTY.  Dengan terbukanya peluang dari saham ini untuk ditutup dibawah 245, maka terbuka juga peluang untuk pergerakan harga menuju target dari head and shoulder.  Sialnya.. meski kapitalisasi dari ELTY relatif kecil, penurunanna bisa menyeret saham-saham Bakrie yang lain, yang pada akhirnya, akan menyeret IHSG secara keseluruhan.

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

4 Comments
  1. Adwin says

    ELTY mau RI jg. ikut2an ENRG DEWA kemarin. keknya lama-lama semua anggota keluarga B7 dibantai pake alesan mo RI …

    sementara waktu gw jauhin B7.

    oh ya suhu, tanya, punya list saham-saham indonesia yg masuk MSCI (morgan stanley) Asia Pacific ?

    tadi ADRO, ITMG dan BBNI masuk ke daftar mrk. pengen tau yg lainnya apa aja .. kayanya itu daftar saham keren-keren hehehe

    1. Perencana Trading says

      ELTY mau Right Issue? Waduh.. saya gak tau tuh.. saya hanya liat chartnya.. kalau 245 tembus mau kebawah 200.

      Kalau saham yang masuk MSCI.. sudah lama saya nggak update. Tapi kalau cari, biasanya carinya ke analis Danareksa, atau wartawan Bloomberg. MSCI tidak bisa dilihat oleh semua pelanggan Bloomberg Terminal.

  2. Adwin says

    beritnya ada tadi pagi di Investor Daily
    http://www.investorindonesia.com/index.php?option=com_content&task=view&id=74078&Itemid=

    PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) menjajaki rencana penerbitan saham baru (rights issue) dan obligasi untuk membiayai ekspansi tahun depan. Bakrieland membutuhkan dana sekitar Rp 1-1,5 triliun guna mengembangkan usaha properti dan jalan tol.

    Presiden Direktur dan CEO Bakrieland Hiramsyah S Thaib mengatakan, perseroan sebenarnya telah mengantungi komitmen pendanaan senilai Rp 2 triliun dari Avenue Capital selaku salah satu pemegang saham. Pihaknya juga mendapatkan fasilitas pinjaman dari konsorsium bank lokal sebesar Rp 1 triliun.

    “Kalau untuk kebutuhan dana tahun depan sekitar Rp 1-1,5 triliun sebenarnya sudah cukup. Tapi, kami menjajaki beberapa opsi pendanaan lain untuk mengantisipasi kemungkinan booming-nya kembali industri properti. Selain obligasi, kami juga mengkaji rights issue,” kata Hiramsyah kepada Investor Daily di Jakarta, Minggu (29/11).

    ga heran kalo tadi remuk sampe di 200 an.

    wah MSCI ekslusif banget yah … sampe2 saham apa aja yg diambil mrk ga di list scr umum.

    1. Perencana Trading says

      Pihaknya juga mendapatkan fasilitas pinjaman dari konsorsium bank lokal sebesar Rp 1 triliun. –> perlu dipertanyakan kebenarannya 😀

      Oh iya.. saya sudah setahun saya brenti baca ‘hal lain selain chart’ secara serius. So.. kalau saya terlambat informasi… ya masih normal lah. Yang penting kan tidak salah prediksi atau salah trading. 😀

      Happy trading… semoga untung!!!
      Perencana Trading

Leave A Reply

Your email address will not be published.