Resisten testing…*

55

Selamat pagi…

Dengan resisten dari trend turun IHSG untuk perdagangan kemarin di level 2455, IHSG kemarin masih ditutup tipis dibawah resisten level.  Untuk hari ini, resisten level dari trend turun tersebut ada di level 2444.  Ini artinya, ditutup turun 7 – 8 poinpun, IHSG masih menembus trend turun jangka pendeknya.  Dan jika trend jangka pendek ini berakhir, berarti IHSG akan bergerak menuju resisten berikutnya di kisaran 2475 – 2495.

Apakah IHSG akan menembus resisten tersebut? Sepertinya tetap berat.  Dari sisi regional, DJI masih ditutup dibawah level psikologis 10500.  Perlu sentimen dalam negeri yang lumayan kuat agar IHSG bisa menembus resisten tersebut tanpa bantuan tarikan sentimen positif dari bursa regional.

Disisi lain, saya melihat bahwa dari saham-saham yang tergabung dalam ‘list of battlefield’, banyak sekali yang ditutup diatas level tertinggi dari sehari sebelumnya.  UNVR terlihat akan kembali menguji level psikologis 12000 hari ini.  Yang menarik untuk dilihat adalah ASII. Kemarin sih, tekanan jualnya masih cukup besar sehingga harga saham ini hanya mampu ditutup didalam triangle.  Akan tetapi, resisten dari triangle di 33.000 perlu diperhatikan karena jika ditembus, terbuka peluang ASII untuk retest kisaran 34500 – 35500.

Terakhir.. suport IHSG hari ini ada di level 2435.  Jika IHSG ditutup dibawah level itu.. saya mau full cash lagi.

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.