CheatSheet malam ini libur…

32

Selamat malam…

Salah satu kelemahan dari sebuah individual blog adalah: yang ngerjain hanya satu orang.  Kalau yang kerja cuman satu orang, kalau orang itu sedang ‘bermasalah’.. ya update blog-nya bisa ikutan ‘bermasalah juga.  Inilah yang terjadi saat ini.  Karena saya agak nggak enak badan, jadi CheatSheet edisi malam ini, terpaksa saya liburkan…  Karena saya agak nggak enak badan…Untuk itu, saya mohon maaf.

Anyway… Bentuk candle IHSG hari ini adalah sebuah doji (atau bisa jadi spinning) dengan leg yang agak panjang.  Bagi saya, ini menunjukkan bahwa market tengah berpikir: ini trend mau dilanjutin naik atau tidak? atau malah reversal?  Posisi penutupannya juga tidak terlalu bagus: sempat menyentuh gap, tapi closing dibawah gap.  Artinya: pelaku pasar memang lagi ragu-ragu… ini mau lanjut, atau tidak.  BUMI sudah di wilayah resisten 2750 – 2850.  Banking semua lagi dibawah resisten.  ASII juga masih dibawah resisten 35300.  Untuk bergerak naik… sepertinya masih perlu sentimen baru.  Tenaga extra.

So… dengan adanya spinning ini.. berarti besok 2587 adalah suport dari trend naik IHSG… kalau IHSG ditutup dibawah level itu.. saya mau pegang cash lagi…. atau setidaknya, posisi tjoan mau saya likuidasi.. nanti di sekitar 2525 akan saya pertimbangkan, mau masuk lagi atau tidak.

Sementara itu dulu ye…

Happy trading… semoga untung!!!

You might also like More from author

2 Comments

  1. pojeh says

    cepet sembuh ya bro

    1. Perencana Trading says

      thanks…

Leave A Reply

Your email address will not be published.