Naik Lagi Niy?*

29

Selamat pagi…

Indeks Dow Jones Industrial (DJI) hanya naik tipis (0.3%)… Tapi Nikkei dan STI menyambutnya dengan terlalu bersemangat (sampai naik diatas 0.5%).  Bisa jadi memang karena kenaikan ini diluar ekspektasi.. setelah market bereaksi terhadap Dow Fut yang kemarin minus.

Anyway… penurunan kemarin memang menandakan bahwa kenaikan yang terjadi, sudah membuat market rawan profit taking.  Trader terlihat ‘gatal’ untuk melakukan tekanan jual, begitu signal bearish nampak.  Kondisi ini membuat banyak sekali signal ‘potensi penurunan lanjutan’ yang ditunjukkan pada pergerakan harga kemarin.  Setidaknya TLKM, BMRI, ASII.  Bullside hanya terlihat pada saham-saham sektor CPO.. akan tetapi, posisi penutupannya yang berada di resisten level memaksa saya untuk melihat posisi opening dulu sebelum melakukan positioning.

Kisaran IHSG hari ini sepertinya akan berada di level 2520 – 2611.  Sepertinya lebih menarik untuk belanja ketika harga berada di suport, dibandingkan untuk berkejaran ketika harga menembus resisten.

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini. Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.