Tekanan dari harga minyak…*

55

Selamat pagi…

Pagi yang bagus untuk koreksi (hehehe.. maklum.. posisi lagi kosong).  Tapi, koreksi dengan potensi penurunan ke 2500 – 2550 sebenarnya baru dimulai jika IHSG hari ini bergerak menembus suport di 2620.  Selama suport tersebut masih bertahan, berarti IHSG masih dalam pergerakan flat di kisaran 2620 – 2660.

Indeks Dow Jones Industrial hanya naik tipis.  Kurangnya sentimen ini membuat market Asia cenderung bergerak flat turun pada pergerakan hari ini.  Harga minyak Nymex juga terlihat turun, menjauh dari level psikologis US$80.  Penurunan harga komoditas sepertinya akan memberikan tekanan pada perdagangan hari ini.

Jika anda lihat CheatSheet edisi hari ini, dapat dilihat bahwa potensi penurunan yang jelas baru terlihat pada saham TLKM, AALI, LSIP, INTP, BBCA, dan INCO.  Sisanya, masih menunjukkan potensi penurunan yang terbatas, atau masih harus menunggu penembusan suport karena masih berada dalam trend naik.

Kedepan, market sepertinya masih cenderung flat.  Belum terlihat potensi penurunan yang cukup ‘mengerikan’.  Kondisi seperti ini cenderung membuat saya belanja.. jika terjadi koreksi.  ‘Best bet’ is on retracement 50%. Kita lihat deh nanti.

Happy trading … semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.