Trader memang harus realistis…*

44

Selamat pagi…

‘Kegagalan komunikasi’ (thanks to TELKOMFLASH) yang saya alami kemarin sore… ternyata berbuntut mahal.  Maklum, sore kemarin saya gak bisa positioning karena satu dan lain hal.  Disisi lain, sebagai seorang trader, saya tahu bahwa saya harus realistis: mau meninggalkan prediksi menjadi prediksi, dan menyadari bahwa keuntungan hanya bisa diperoleh jika posisi kita sesuai dengan arah pergerakan pasar.

So… Saya (mungkin) akan melakukan positioning hari ini.  ‘Mungkin’ karena ‘bagian rasional’ dari diri saya menyatakan saya tidak mungkin mendapatkan harga bagus jika saya ‘menyerbu’ di pagi hari.  Saya malah mau melihat.. ini resisten mana yang bisa menahan IHSG? apakah 2560 – 2565? atau langsung 2619?  Untuk sahamnya.. saya akan mencari saham yang berhasil menembus resisten dari area konsolidasi 2 – 4 minggu terakhir.  Dari pengamatan saya sekilas sih.. yang menarik baru INDF.  Saham-saham CPO juga menarik kalau bisa menembus resisten dari konsolidasinya.  ANTM masih jauh dari retracement 50%-nya (kalau nggak salah di 2150 – 2250). Sisanya? Commodity stocks memang menarik, tapi tolong dilihat juga bahwa saham-saham banking relatif belum naik belakangan ini.

Beli ketika mau naik, jual ketika mau turun.  Saya hanya mau beli saham yang masih memberikan potensi kenaikan yang cukup dalam satu-dua hari kedepan.

Happy trading.. semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.