Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

15.45*

92

Selamat sore…

Seperti ekspektasi saya tadi pagi, IHSG suport testing.  Posisi penutupannya sih sepertinya masih bagus.. masih bisa diatas suport 2554.  Akan tetapi, saya juga concern atas posisi penutupan Hangseng yang agak jauh dibawah suport.  Dengan penutupan dibawah 20471, HSI memiliki potensi untuk menguji level psikologis 20.000 (turun ke ret 50% di 20.000 – 20100).

Sebagai informasi, ret 50% dari IHSG saat ini ada di kisarn 2500 – 2525.  Artinya, jika terjadi reversal, maka IHSG akan melakukan pengujian atas suport di level psikologis 2500.

So.. posisi saya sampai sore ini masih almost cash (98%).  Saya hari ini hanya positioning di INCO.. maklum, posisi harga yang diatas bullish falling wedge membuat saya tertarik.  Sisanya.. Saya mau lihat besok deh…

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

2 Comments
  1. johny tomo says

    saran saya sih sebaiknya tdk perlu bermain saham deh!!!
    meski anda pintar menganalisa tp sepertinya anda cuma NATO
    gak ada action sama skali!! saya berani dan yakin bhwa anda tdk bakalan untung bnyk sekalipun brp dalam pun jatuhnya pasar saham ttp anda untung sedikit sekali!!! anda mungkin jago analisa tp tdk punya Nyaliii.(sama aja bohong)

    1. Perencana Trading says

      hehehe…. saya memang tidak punya nyali pak.. tidak punya nyali untuk nahan posisi kalau market turun. Tapi memang itu prinsip dari trading bukan? beli ketika mau naik… jual ketika mau turun.

      Mungkin anda punya nyali untuk nahan posisi turun…. tapi.. apa anda punya nyali juga untuk pake margin? pasti tidak kan? saya sih yakin kalau anda punya nyali untuk nahan posisi ketika market turun.. anda juga punya nyali juga untuk menghadapi force sell…

Leave A Reply

Your email address will not be published.