Semoga benar-benar koreksi…*

50

Selamat pagi…

Well.. at least.. closing HSI kemarin yang kurang tinggi.. benar-benar membuahkan hasil pada DJI (hehehe).

Indeks Dow Jones Industrial ditutup dengan signal bearish.. dibawah suport 10300.  Harga minyak juga ditutup dibawah suport US$79.5 per barrel… signal bearish juga.  DJI masih ada tenaga turun ke 10.150, dan minyak ke US$75,15.  Artinya.. market Amrik masih bisa turun nanti malam …

Tapi.. apakah benar-benar turun?  Terus terang.. saya sudah mulai cape nunggu koreksi.  Gara-gara nunggu koreksi, posisi saya tidak pernah maksimal… Paling bagus cuman 30% – 40% porto.. tidak pernah lebih. Susah memang berubah menjadi bullish.  Saya sih.. menunggu koreksi besar.. sampai 2000.. atau bahkan 1000.  Semua terlihat begitu sempurna hingga minggu lalu, ketika IHSG naik lagi diatas 2554.

So… koreksi.. selama masih diatas level psikologis 2500, adalah kesempatan untuk beli.  Memang sih.. hari ini tidak langsung kesitu.  Suport pertama ada di 2525 – 2540 (suport dari flat range).  Jika suport ini tembus, maka trend naik jangka pendek berakhir dan berubah jadi trend turun.  Tapi trend jangka menengah? yah… kalau memang ini adalah sebuah head and shoulder.. ya bagus lah.. berarti setidaknya IHSG akan koreksi sampai 2200 – 2250… tapi itu nanti… kalau IHSG sudah tembus 2450.

So… prinsip saya (sekali lagi) adalah: beli ketika mau naik.. dan jual ketika market mau turun.  Saya kemarin memang melakukan kesalahan.  Saya exit posisi saya di ITMG, dan karena harganya bagus, saya jadi keterusan exit di UNTR, dan INCO.  Tapi … karena sore keliahatan bagus… saya memaksakan diri untuk masuk INTP.  Apakah keputusan saya salah?  Yang jelas saya hari ini mau baibek ITMG, UNTR, dan INCO.  INTP? Kalau bisa dapet di 13350, ya saya mau nambah posisi.

Sementara itu dulu…

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.