Mixed…*

50

Selamat pagi…

Indeks Dow Jones Industrial (DJI) hanya naik tipis… Kenaikan itu hanya mampu membuat indeks dari bursa di kawasan Asia bergerak flat pada perdagangan pagi.  Harga komoditas juga terlihat cenderung bergerak flat.  Sentimen dari regional dan komoditas terlihat masih minim untuk hari ini.

Apakah IHSG akan berhasil melepaskan diri dari ‘perangkap’ pergerakan flat di kisaran 2525 – 2585?  Sepertinya tidak.  Meskipun signalnya bullish karena sudah berhasil ditutup menembus trend turunnya… BUMI masih harus mengatasi resisten di gap 2325 – 2375.  TLKM juga sama, peluang pergerakan menuju gap di 9100 – 9200 baru terbuka jika harga saham ini mampu mengatasi resisten di level psikologis 8500.  Disisi lain, bearish engulfing pada ASII sepertinya akan membuat saham ini cenderung terkoreksi (atau setidaknya susah untuk bergerak naik).  Dengan posisi saham-saham ASII yang berada disuport level (terutama AALI dan UNTR), maka.. jika ASII terkoreksi, maka bisa jadi akan memicu signal bearish pada saham kelompok ASII yang lain.

So… pagi ini saya hanya akan duduk manis.  Kalau kelompok Astra terkoreksi.. mungkin saya akan tertarik untuk melakukan SpecBuy ketika harga mencapai retracement 50% (ASII di 35000, UNTR di 15900/16200 – 16500).  Kalau BUMI dan TLKM mampu menembus resisten? hm… kita lihat deh… tapi mungkin saya hanya akan positioning sedikit… saya tidak yakin dengan kekuatan trend naik yang tengah berlangsung.

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

**mohon maaf kalau update dari blog ini kurang begitu intens dalam beberapa hari terakhir.  Saya masih kecapaian setelah jalan-jalan Long Weekend.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.