Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Belum ada signal bearish…*

78

Selamat sore…

Hingga sore hari ini, batas atas dari kisaran target 2750 – 2825 belum juga tercapai.  IHSG turun, tapi belum memberikan signal bearish karena peluang untuk ditutup diatas kisaran gap 2689 – 2712 masih sangat besar.

Pada indeks Hangseng belum didapati adanya signal bearish, begitu juga pada STI (STI malah terlihat terus menguat dalam 10 menit terakhir).  Harga minyak Nymex juga masih diatas US$82 per barrel, dan Dow Fut hanya turun tipis.

So.. sejauh ini belum ada signal bearish.  Stoploss yang kena hanya di PGAS, tapi potensi penurunannya juga masih terbagas ke 3950 – 4000. INCO terlihat masih kuat, begitu juga UNTR.  Koreksi pada TLKM juga masih wajar karena harga kemarin ditutup tepat di posisi resisten 8600.  Saya malah nambah posisi di BBCA karena harga saat ini masih berada di sekitar suport di 5500.

Sementara itu dulu…

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

2 Comments
  1. Priono Poerwanto says

    Bukan bermaksud ngajari ikan berenang mas, tapi menurut saya banyak sinyal2 awal bearish, terutama divergence yang terbentuk. Juga dr Bollinger, dimana harga sudah berada diatas upper band….Sorry yo…disclaimer on and on and on….

    1. Perencana Trading says

      Wah.. balesnya harus pake tulisan niy mas… nanti ya….

      Tapi pada intinya.. Saya tidak percaya indikator… dan divergensi adalah salah satu penyebabnya. The one thing that indicator can is: Clouding your judgement. Padahal, sebagai seorang trader, kita dituntut untuk selalu firm.. selalu yakin dalam mengambil keputusan.

      Buanglah indikator anda… saya sudah membuangnya lebih dari 8 tahun yang lalu…

Leave A Reply

Your email address will not be published.