15.45*

27

Selamat sore…

Seperti perkiraan tadi pagi, kenaikan dari saham-saham sektor perbankan terlihat terhenti untuk sementara akibat adanya resisten yang kuat.  Disisi lain, Tekanan jual pada kelompok Astra yang kemarin sempat terhenti, ternyata berlanjut kembali.  Kondisi ini membuat IHSG hari ini cenderung bergerak mixed. Posisi penutupan IHSG… sepertinya masih bisa bergerak naik.  Tapi, seperti apa IHSG besok? semua masih terlihat samar.

Posisi penutupan indeks regional sore ini, sebenarnya tidak memberikan banyak signal yang jelas. HSI memang melanjutkan signal negatif yang muncul kemarin.  Akan tetapi.. posisi penutupan diatas suport level psikologis 22000 membuat ‘semua masih bisa terjadi’.

Dilihat dari pergerakan sahamnya, breakout yang kami curigai tadi pagi bisa terjadi pada saham-saham penghasil semen, ternyata kejadian juga.  SMCB berhasil menembus resisten di 2250, dan INTP juga sepertinya memiliki peluang yang cukup besar untuk ditutup ditutup diatas resisten 15200.  Pertanyaannya sekarang: apakah saham-saham sektor semen (dan sektor yang terkait dengannya seperti infrastruktur dan properti) besok masih bisa menguat ditengah terjangan tekanan jual di kelompok Astra?  Itulah yang akan kita lihat jawabannya besok… dengan pendulum ada di indeks regional.

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.