Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

15.45*

79

Selamat sore…

Hingga sore hari ini, IHSG memang berada dibawah suport pertama 2885.  Meskipun demikian, dengan jarak hanya kurang dari 10 poin, IHSG terlihat masih menjaga peluang untuk ditutup diatas suport tersebut.

Akan tetapi… kalau dilihat dari kondisi sebenarnya sih… tidak terlalu menggembirakan juga.  AALI dan LSIP terlihat berada 2 – 3 poin dibawah suport… PTBA juga sama.   ASII, kalau ditutup dibawah 43150, berarti masih akan melanjutkan penurunan ke 42000 – 42500.

Untuk regionalnya.. HSI masih dibawah angka keramat (suport dari gap) di 22012. Nikkei juga signalnya tidak terlalu bagus.  STI? Posisi terakhirnya memang masih diatas level psikologis 3000.  Akan tetapi, jika hari ini koreksi, maka berarti ini adalah koreksi setelah munculnya shooting star (kemarin).  Bukan signal yang bagus juga.

So.. jika sampai sore harga saham-saham ini masih ditutup pada posisi saat ini (atau lebih rendah), we are in trouble…. hehehe.  Kita lihat sampai nanti deh…  tapi.. jika IHSG ditutup dibawah 2885.. saya mau exit, setidaknya untuk posisi untung.

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.