Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Koreksi ringan atau parah?*

85

Selamat pagi…

Anda tentu sudah membaca ulasan saya semalam.  Bottom line is: terdapat dua skenario untuk IHSG.. yaitu: IHSG koreksi langsung ke 2700-2750, atau IHSG sekedar suport testing ke kisaran 2830 – 2850 sebelum kembali bergerak naik untuk mengejar target atas ke 3050 – 3150 dulu, sebelum muncul koreksi yang agak panjang.  Pilihan saya siy.. untuk sementara adalah skenario pertama.  Ini yang membuat saya pagi ini bersiap untuk melakukan entry pada target awal atau target harga minimal.  Meskipun demikian, saya juga harus realistis.  Trend naik ini sudah berlangsung terlalu lama.  Artinya, jika kisaran suport di 2830 – 2850 akhirnya ditembus juga dalam beberapa hari kedepan, maka saya harus bersabar untuk menunggu hingga IHSG mencapai kisaran suport di 2700 – 2750, baru memulai untuk akumulasi.

Mana yang akan terjadi? kita lihat deh…

Yang jelas.. pagi ini saya harus ketemu orang… Jadi…saya tidak bisa lihat regional pagi seperti apa.. tapi.. dilihat dari posisi penutupan hari Jumat.. sepertinya signalnya juga masih bearish… so.. jika regional pagi ini koreksi.. berarti IHSG akan melanjutkan koreksinya.

Stock pick? Lihat di report semalem deh… disitu sudah gamblang semuanya.

Oh iya… jangan lupa untuk membaca ulasan saya mengenai Cramer Bounce yang saya tulis kemarin.  Semoga ulasan itu bisa membantu anda, yang suka maen saham-saham gorengan.. untuk bisa berpikir jernih.

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.