Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Resisten di 2860*

79

Selamat pagi…

SEC (Bapepam-nya Bursa Amerika) mau memperluas kasus Goldman Sachs ke bank-bank yang lain?  Emang gue pikirin!!! Kemarin, seluruh bursa di kawasan Asia terkoreksi gara-gara tuduhan fraud yang dilakukan SEC kepada Goldman Sachs… eh.. ternyata DJI malah rebound karena kekhawatiran akan Goldman mereda.

Jika anda sudah membaca ulasan yang saya buat di hari minggu kemarin (Sedikit catatan untuk Senin), maka langkah pertama (dimana IHSG menguji suport di 2830 – 2850) kemarin sudah terjadi.  Sekarang.. apakah langkah kedua, dimana IHSG akan bergerak mencetak rekor harga baru di kisaran 2950 – 3000 akan benar-benar terjadi, sangat tergantung apakah IHSG mampu menembus resisten pertama di level 2860.

So.. resiko memang masih terbuka…. kalau liat potensi penurunan pada saham-saham CPO + INDF, memang agak ngeri juga.  Akan tetapi.. Jika IHSG mampu ditutup diatas resisten di 2860, maka saya akan menambah posisi yang kemarin sudah saya lakukan.  Kemarin sih… saya baru punya posisi di BBRI.. tapi, positioning di saham-saham bluechip standar (kelompok Astra, semen, logam, dan batubara) akan saya lakukan jika IHSG mampu ditutup diatas 2860 karena next target, bisa jadi adalah kisaran 2950 – 3000.

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.