Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Testing rekor?*

58

Selamat pagi…

Meski indeks Dow Jones Industrial (DJI) hanya naik tipis, bursa Asia terlihat masih terus bergerak naik dengan kenaikan yang cukup tajam. Satu hal yang menarik di pagi hari ini adalah: Indeks Nikkei terlihat sudah hampir menutup gap 10953 – 11084.  Pesan yang bisa kita lihat pagi ini adalah: Jika indeks Nikkei bisa ditutup diatas 11084, maka bisa jadi Bursa Tokyo sudah bisa ‘melupakan’ gonjang ganjing dari kasus Goldman Sachs.

Kondisi serupa.. bisa kita harapkan untuk terjadi pada bursa regional lainnya, seperti STI dan HSI.  Jika mereka mampu menutup gap.. maka besar kemungkinannya indeks-indeks tersebut akan bergerak naik, setidaknya untuk pergerakan besok.

Sentimen positif dari bursa regional ini, diharapkan bisa menjadi amunisi bagi IHSG untuk melakukan pengujian atas rekor harga di 2916.  Yang mana… jika resisten ini ditembus, berarti IHSG masih memiliki potensi kenaikan menuju kisaran 2950 – 3000 yang merupakan target jangka pendek saya.

Dari pergerakan kemarin, ANTM terlihat sedang memiliki tenaga besar setelah menutup gap.  Masih ada target lama di 2700 – 2750 siy.. tapi itu hanya bisa tercapai jika ANTM mampu menembus resisten hari Jumat di 2625.  Sisanya relatif merata. Hari ini.. saya cuman mau liat apakah IHSG mampu ditutup di rekor harga.  Dan kalau ada harga saham yang menembus resisten, saya mau nambah posisi lagi.. Take profit hanya saya lakukan, jika IHSG sudah mencapai kisaran 2950 – 3000.

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.