Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

15.45*

55

Selamat sore…

Target jangka pendek kami untuk IHSG di kisaran 2950 – 3000 sudah mulai disentuh. Apakah penguatan ini akan berlanjut… evidencenya sepertinya masih belum cukup kuat.  Hingga sore hari ini, tercatat hanya tiga saham: INTP, PGAS, dan SMCB, yang sepertinya masih menunjukkan peluang untuk terus melanjutkan penguatan pada perdagangan besok.  INTP menembus rekor harga di 15500, potensi kenaikannya hingga 16300 – 16500, PGAS menembus resisten dari inverted head and shoulder sehingga membuka potensi untuk retest rekor harga di 4400, dan SMCB yang sepertinya bakal ditutup diatas level psikologis 2500 (potensi kenaikan ke resisten selanjutnya di 2900 – 3050.  BBRI, ITMG, dan UNTR masih berkutat dengan resistennya masing-masing.  Sedangkan ASII masih cukup jauh dari rekor harganya sehingga potensi kenaikannya juga masih terbatas.

Signal dari indeks HSI juga terlihat masih belum terlalu kuat.  HSI memang ditutup dengan signal positif (diatas high Jumat), akan tetapi.. apakah indeks ini bisa menembus gap di 21500 – 21800…. sepertinya juga masih belum jelas.

So… Dengan posisi seperti ini, saya memilih untuk melakukan strategi defensif.  Take profit? sepertinya enggak.  Dengan DJI ditutup diatas resisten, berarti regional (setidaknya DJI-nya) masih bisa bergerak naik.  Untuk bullish (beli agresif), rasanya juga males karena IHSG masih diatas kisaran resisten.  Saya memang akan nambah posisi di INTP, tapi volumenya juga tetap tidak besar.. itupun juga di posisi bid.

Sementara itu dulu…

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.