Dugem (duduk gemetaran)*

39

Selamat pagi…

Posisi penutupan dari indeks Dow Jones Industrial (DJI) masih diatas kisaran suport 9800 – 10000.  Jadi.. kalau dalam kondisi normal, koreksi ini hanya akan membuat IHSG kembali menguji kisaran suport 2550 – 2600.

Akan tetapi, apa yang terjadi pada saham-saham grup Bakrie pada pergerakan kemarin, membuat banyak orang ‘Duduk Gemetaran’ (Dugem) pada pagi hari ini.  Menanti bagaimana arah pergerakan dari pasar.

Anyway.. Kisaran IHSG diperkirakan akan berada pada kisaran 2584 – 2665 seperti pergerakan kemarin.  Resikonya tetap sama.. jika suport di 2584 ditembus berarti arah IHSG memang ke 2400 – 2450, tapi jika resisten di 2665 yang ditembus, berarti bearish market kita kali ini sudah berakhir.  Dan anda tahu lah.. dengan posisi saya yang full cash… saya nebaknya ke arah yang mana.. 😀

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

2 Comments

  1. Edywison says

    iHSG sudah menyentuh level 2536.pagi sesi pagi ini, dan hampir dapat dipastikan IHSG sedang mengalami downtrend, bahkan hampir seluruh stok di asia sedang terpuruk.

    Yang menajdi pertanyaan, kapankan downtrend ini akan berakhir? kapankah waktu yang tepat untuk masuk kembail ke dunia IHSG?

    1. Perencana Trading says

      Dear Pak Edywison…

      Nanti saya bikin reportnya deh pak… All I can say is: Best time to catch a falling knife, is when it stays on the ground.

      😀

Leave A Reply

Your email address will not be published.