Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Resisten testing…*

85

Selamat pagi…

Hujan kemarin sore, membuat pagi ini saya kena ‘Combo’: banjir, listrik mati, genset mati, baterai laptop low.  Ini saya update pake sisa-sisa tenaga terakhir.  Semoga nanti siang sudah normal.

Anyway.. Dow turun, tapi masih diatas 10000.  Konsisi ini membuka peluang bagi IHSG untuk mengalami rebound.  Dilihat dari posisi kemarin sih, trend naiknya sudah berakhir.  Akan tetapi, jika IHSG bisa kembali ditutup diatas resisten 2750 – 2765, bisa berarti bahwa trend belum juga berakhir.

Bagi yang mau positioning, koreksi yang terjadi kemarin, membuat banyak sekali saham juga menunjukkan gejala reversal.  Dari 25 saham yang saya amati dalam List of Battlefield, lebih dari setengahnya kemarin stoplossnya kena.  Akan tetapi, dengan regional yang bullish di pagi hari ini, apakah saham2 tersebut bisa membatalkan signal bearish kemarin dan kembali menjadi bullish?  Kita lihat deh.. saya sih.. karena ‘halangan alam’, tidak bisa mengamati market sesi 1.  Jika di sesi 2 nanti saya berhasil memperbaiki keadaan, saya cuman mau lihat, apakah IHSG bisa naik diatas 2750 – 2765.  Kalau iya, berarti saya mungkin akan positioning.  Alternatifnya: karena kemarin banyak saham yang menunjukkan reversal, saya akan antri beli di posisi retracement 50%-nya.  Sapa tau masih bisa dapet.

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.