Melihat kekuatan suport*

55

Selamat pagi…

Semuanya sebenarnya sudah saya bahas di dua report yang saya release semalam.  Kemana arah IHSG jangka panjang dan arah pergerakan untuk harga saham untuk hari ini, dan strategi apa yang perlu kita lakukan.

Jadi.. sekedar untuk review pagi ini, indeks Dow Jones Industrial memang turun tajam, tapi masih diatas suport di 9800.  Posisi jual (baik untuk cut loss maupun take profit) sebaiknya tetap dilakukan dengan berhati-hati.  Jika anda mau mencari pentunjuk (clue) kemana arah DJI nanti malam, anda tinggal lihat HSI dari pagi hingga sore hari nanti, apakah masih bisa bertahan diatas suport di 19425 atau tidak.  Jika tidak… berarti signalnya jelek.

Jadi trader itu… yang penting adalah memiliki posisi yang searah dengan pergerakan harga.  Dan kalau anda menggunakan IHSG sebagai patokan, maka berarti anda harus memperhatikan suport di 2700 – 2750.  Jika IHSG menembus suport ini dan gagal ditutup diatas suport ini pada beberapa hari kedepan, berarti IHSG dalam ‘skenario Cacing’.  Anda tinggal menyesuaikan langkah anda dengan skenario tersebut.

Happy trading… semoga untung!!!

Satrio Utomo

Trader, Technical Analyst, Perencana Trading.

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.