Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Permohonan Maaf…

111

Dear all…

Dalam melakukan trading, prediksi atas arah IHSG jangka menengah dan jangka panjang, tetap saja merupakan sesuatu yang penting.  Tanpa prediksi tersebut, susah rasanya bagi seorang trader untuk mendapatkan gambaran besar (big picture) dari apa yang tengah terjadi.

Inilah yang sebenarnya saya lakukan dalam seminggu terakhir.  Karena saya saya sudah memutuskan agar cut off date untuk masa free membership adalah tanggal 8 Juni, maka saya memaksakan diri untuk menunda mengeluarkan outlook jangka menengah saya.  Akan tetapi, apa yang terjadi?  Trading dan rekomendasi di chatroom jadi tidak informatif, tidak nyambung.  Informasi tidak bisa saya sampaikan dengan jelas karena hanya saya yang bisa melihat chart saya.  Sedangkan para member dan nasabah saya malah jadi keteteran akibat tidak bisa melihat ‘global picture’-nya.

Koreksi yang ada pada indeks Dow Jones Industrial pada hari Jumat lalu, memang telah merubah segalanya.  Koreksi memunculkan peluang bahwa arah IHSG untuk jangka menengah, bisa diputuskan dalam satu, dua, atau tiga hari kedepan.  Artinya: jika saya tetap menjadikan tanggal 8 Juni sebagai hari terakhir bagi para free member untuk bisa mengakses member area dan saya mengeluarkan report pada tanggal 9 Juni, bisa-bisa client dan member saya akan terlambat dalam melakukan positioning. Lantas, apa gunanya menjadi nasabah/member apabila tidak mendapatkan nilai tambah?

Saya kemudian terpaksa mengambil langkah yang kurang populer:  Saya memajukan cut off date free membership menjadi tanggal 6 Juni 2010.  Artinya: bagi mereka yang belum merupakan member atau belum menjadi klien saya per tanggal 6 Juni 2010, tidak bisa lagi melakukan login pada member area.

Fasilitas free chatroom? Fasilitas ini tetap bisa dinikmati/diakses hingga 8 Juni 2010.  Setelah itu, hanya member dan klien saya yang bisa melakukan akses.

So… jika anda masih ingin menikmati fasilitas untuk masuk ke member area dan chatting dengan kami, segeralah untuk melakukan registrasi.  Ketentuan registrasi bisa dilihat pada halaman MEMBERSHIP.

Terima kasih atas perhatian anda selama ini.

Saya mohon maaf untuk ketidaknyamanan ini.

Happy trading… semoga untung!!!

Satrio Utomo

Trader, Technical Analyst, Perencana Trading

2 Comments
  1. dharmawansukatja says

    Selamat Siang Pak Satrio,

    mau tanya, saya baru saja menjadi nasabah BNI Securities.

    Bagaimana caranya supaya bisa jadi member di rencanatrading.com ?

    Thanks

    Dharmawan

    1. Perencana Trading says

      fasilitas free membership hanya bagi mereka yang menjadi nasabah langsung dari saya pak. Sementara baru itu yang bisa saya katakan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.