Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Mas @Jokowi … Kami persembahkan #IHSG6000 untukmu…

1,520

Selamat pagi…

Setelah Haji… dua-tiga minggu terakhir… saya sedang berusaha keras untuk Tune-In lagi pada market kita.

Pertanyaan pertama : Berapa Target IHSG saya?

Saya sebenarnya berharap IHSG ‘Skenario Wedge’ dengan target 5.500 – 5.650.  Maklum.. namanya juga Abi-abi Pasar Seng (sekarang sudah berubah jadi ITC Grand Zam-zam … hehehe).. maunya selalu nawar.. nawar hampir setengah harga lagi.  Akan tetapi …Penembusan atas Resisten 5.910 – 5.925 yang terjadi dalam dua hari terakhir, sepertinya  telah membatalkan Skenario Wedge.  Berapa target saya yang baru? Bisa silakan lihat gambar di bawah ini:

Ada target :

  • Target triangle di 6.100 – 6.150
  • Resisten dari Retracement 161.8% di 6000 – 6.025.

Dengan kata lain : Saya ingin mengucapkan…

Selamat Datang IHSG 6.000… Semoga tidak batal lagi.

#IHSG6000 ini untuk siapa? dari siapa?  Yah.. harus diakui.. ini memang prestasi dari Jokowi dengan semua hingar bingarnya.  Cuman kedepan.. saya tetap berharap Jokowi bisa mengurangi kegaduhan dengan sedikit mengerem bacot dari Menteri-menterinya (dan kalau bisa buzzer-buzzernya juga).

Stock pick? Hehehe…

Saya sih masih setia main Komo, saham-saham komoditas.  Tapi.. semua saham menarik lah… euphoria #IHSG6000 sepertinya akan menarik naik semua saham.. meski tidak akan merata secara persentase.

Stoploss? Saya pake suport di 5.900 – 5.910.  Kalau suport ini ditembus.. ya sudah.. 6.000nya batal lagi.

Kenapa market naik? Market naik karena gak ada orang yang kuat untuk menekan.  Posisi net buy asing di reguler sudah tinggal kurang dari Rp 10 tr.  Tidak ada pilihan buat mereka

So.. itu prediksi.  Semoga posisi trading saya bisa mengikutinya.. karena dua minggu terakhir.. saya masih berusaha untuk Tune In… ketakutan akan Target Wedge memang membuat saya sulit untuk menahan posisi terlalu lama.

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini. Terima kasih.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.