Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

15.45*

2 1,538

Selamat sore…

Setelah gagal ditutup diatas suport 6.000 … IHSG hari ini harus ditutup diatas resisten 6.005 setidaknya untuk menetralisir trend turun yang sedang berlangsung.  Sejauh ini.. IHSG memang masih running diatas resisten tersebut.. thanks to TLKM yang reversal, dan saham-saham banks yang dijagain.

Meskipun demikian… longsornya saham-saham batubara, ditambah dengan trend turun yang masih terus berlangsung pada saham konstruksi, ditambah koreksi yang terjadi pada saham-saham metal akibat tekanan dari harga nickel, telah membuat pelaku pasar panas dingin.  Bagus bagi mereka yang bisa disiplin exit.  Tapi.. sepertinya .. yang nyangkut banyak juga.

So.. pagi tadi saya ngosongin posisi karena posisi yang saya pegang tinggal posisi di saham metal.  Saham-saham semen yang saya dapet kemarin juga terpaksa saya lepas di harga modal.  Mau belanja hari ini? Regionalnya gak jelas gitu… sepertinya belanja besok pagi bisa dapet harga yang lebih bagus.

IHSG .. setelah tembus 6.030… potensi koreksinya sampai 5.950 – 5.900.  Sebelum 5.950 kena.. sepertinya saya belum kepingin positioning dulu.

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini. Terima kasih.

2 Comments
  1. ibra says

    induk holding tambang itu non Tbk.hati2 pak main antm tins ptba.selain efek harga komonya perlu jg lihat efek diakusisi ke-3 nya.tx

    1. Satrio II says

      Bung Ibra…

      Saya memang sudah lama gak main ANTM karena saham ini dimainin sampai PER-nya 100. Tapi… terlepas dari itu.. saya pokoke hanya lihat chartnya. Kalau potensinya masih 10-15% ke atas… itu masih menariklah.. hehehe.

      Wassalam,
      Satrio

Leave A Reply

Your email address will not be published.