Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

15.45*

456

Selamat sore…

Kemarin.. IHSG ditutup dengan signal positif, menembus resisten pertama.

Hari ini.. bukannya melanjutnya trend naik.. IHSG malah suport testing.  Saham-saham yang kemarin mendorong IHSG naik.. BBRI, BBCA, GGRM.. sore hari ini malah mengalami pengujian suport.  BBRI masih diatas suport 3.400.  BBCA malah terlihat kesulitan bertahan diatas suport 21.000.

IHSG sebenarnya terlihat kuat bertahan diatas suport pertama 6.020.  Sentimen positif di pasar juga terlihat terjaga sebagai akibat dari teknikal rebound saham-saham sektor konstruksi.  Saham-saham ini terlihat berhasil menembus resisten pertamanya.  Mencoba untuk mengakhiri trend turunnya.

Kondisi regional masih tidak terlihat jelas.  Hang Seng naik.. tapi masih belum berhasil memberikan signal positif.

Saya hari ini hanya cenderung wait and see.  Kalau saya disiplin.. harusnya saya ambil posisi di saham-saham konstruksi.  Akan tetapi… semenjak pagi.. saya kok cenderung grogi.  Sepertinya .. saya hanya bisa wait and see hari ini.  Kalau BBRI dan BBCA closing dibawah suport.. IHSG close dibawah 6.020.. saya khawatir kalau kenaikan yang terjadi kemarin hanya jebakan batman.  Sebaiknya terlambat daripada keliru.  Saya mau lihat besok kemana arah market menuju.

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini. Terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.