Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

15.45*

0 605

Selamat sore…

Namanya juga ‘market ditangan pemain lokal’ .. rasanya ya bikin mules gini.

Asing net buy Rp 73,95 hingga pre closing.  Hang Seng diatas suport.  IHSG malah bablas dibawah suport pertama.  Kacau kan?

Biasa.. kalau yang berkuasa pemain lokal (baca: Bandar) … mereka kan hanya care akan kebutuhan untuk ‘melawan volume’.  Ketika orang serakah beli.. mereka jualan.. ketika orang ketakutan cut loss… mereka beli.  Itu yang terjadi hari ini.

IHSG.. hingga pre closing.. posisinya jauh dibawah suport pertama 6.140.  Gak tau kalau nanti GGRM, UNVR, dan big caps lainnya ditarik ke atas lagi.. ya sudah berarti IHSG ditutup diatas suport.  Tapi… sejauh ini.. semua kelihatan gak terlalu bagus.

So… saya masih mengikuti strategi market flat: kalau naik.. jualan.. kalau turun.. beli.   Karena marketnya turun.. ya saya beli.. setelah posisi saya saya sempat lepas tadi pagi.  Eh.. alhamdulillah.. saya dapet INTP 19400.. setelah tadi jual di 20400.  Hehehe.  Kita lihat besok pagi deh.. masih bisa cuan atau tidak.  IHSG sih.. sore hari ini ditutup dibawah suport pertama 6.140.. dibawah suport kedua juga 6.110.  Saya sore hari ini ambil posisi contrarian (beli ketika signal negatif muncul).  Kita lihat besok pagi.. hasilnya seperti apa.

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini. Terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.