Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

CheatSheet untuk 19 November 2009*

PERINGATAN: HATI-HATI DALAM MELAKUKAN TRANSAKSI BERDASARKAN TRADING PLAN ORANG LAIN KARENA SETIAP ORANG MEMILIKI PREFERENSI RESIKO YANG BERBEDA.

PERINGATAN: HATI-HATI DALAM MELAKUKAN TRANSAKSI BERDASARKAN TRADING PLAN ORANG LAIN KARENA SETIAP ORANG MEMILIKI PREFERENSI RESIKO YANG BERBEDA.

Beberapa catatan tambahan:

  • Clear Buy masih tetap satu saham: BUMI.  Untuk BBNI, posisi BUY yang digenerate lebih karena posisi stoplossnya yang cukup dekat.  Akan tetapi, karena potensi kenaikannya yang terbatas, terus terang tidak terlalu menarik buat saya.
  • Signal bearish terlihat pada BMRI.  Akan tetapi, posisi harga masih tertahan diatas suport 4750 (suport dari bearish raising wedge).  Jika suport ini ditembus, potensi koreksi ke 4200 – 4300.
  • PGAS menembus resisten di 3800.  Potensi kenaikan masih terlihat hingga level 4000.  Tapi, karena posisi stoplossnya agak jauh (3725), saham ini jadi tidak terlalu menarik.  Saham ini baru menarik jika saya menaikkan posisi stoploss ke level 3800.  Dengan potensi kenaikan new high break di kisaran 4000 – 4100.
  • Posisi LSIP dan AALI yang ditutup dibawah resisten dari triangle juga menarik perhatian saya.  Posisi beli akan saya ambil jika resisten triangle ini ditembus.
  • Posisi UNVR yang ditutup pada resisten dari trend channel juga menarik perhatian saya.  Posisi beli akan saya ambil jika resisten ini ditembus dengan potensi kenaikan hingga 12000 – 12600.

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.